Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL DESA SUKOREJO

21 Februari 2023 07:51:57  Desa Sukorejo  68 Kali Dibaca  Berita Lokal

SUKOREJO - Raturab warga di Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo Kab Bojonegoro tersenyum ceria, Setelah mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). Selasa 21 Februari 2023

Sertifikat diserahkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bojonegoro di aula balai desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo Sebanyak 957 Bidang. 

Acara penyerahan Sertifikat yang dihadiri oleh Camat Tambakrejo, Kapolsek Tambakrejo Danramil Tambakrejo, Kepala Desa Beserta Perangkatnya, POKMAS PTSL, Banbinsa & Babinkamtibmas Desa ,Anggota Satpol PP Kec Tambakrejo berlangsung lancar

Camat Tambakrejo Zenny Bachtiyar, S.STP.MM menyampaikan, hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat.

Ia menambahkan, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya,” pesan Camat Tambakrejo. 

Sukardi Kepala Desa Sukorejo Mengatakan, ada 957 bidang Tanah yang telah ia ajukan melalui program PTSL.

Kepala Desa Sukorejo Sangat Berterima kasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro, Rekan Rekan Perangkat Desa Dan Pokmas PTSL atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Adapun program PTSL ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah bersertifikat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial