Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN DATA MANDIRI MASYARAKAT MISKIN DAERAH (DAMISDA)

17 April 2023 12:18:22  Desa Sukorejo  49 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro pada Senin (17/04/23) Adakan Kegiatan Penetapan Data Mandiri Masyarakat Kemiskinan Daerah (DAMISDA). 

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Tambakrejo yang di wakili oleh Kasi Kesejahteraan, Kepala Desa Sukorejo Beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Beserta Anggota, Kasi Trantib Kecamatan, RT RW serta Babinsa, Babinkamtibmas Desa dan Pendamping Desa, Acara Tersebut di Laksanakan Di Balai Desa Sukorejo Kec Tambakrejo. 

 

Adanya pembacaan penetapan Damisda masyarakat menyetujui dan membenarkan bahwa data Damisda adalah orang yang miskin dan membutuhkan, sehingga diharapkan setelah adanya pendataan dan perolehan hasil masyarakat bisa lebih sejahtera.

 

Sukardi selaku kepala Desa Sukorejo mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya data Damisda sehingga lebih mudah untuk mempertemukan warga Desa yang membutuhkan dan apabila ada bantuan sosial sudah siap untuk memperkuat manfaatnya.

 

“Alhamdulillah dengan adanya penetapan Damisda sangat memudahkan desa dalam mempertemukan dan memberi bantuan,”ungkap Sukardi kepala Desa Sukorejo

 

Budi Raharjo S.E Selaku Kasi Kesejahteraan Kecamatan Mengungkapkan bahwa penetapan Data Mandiri Kemiskinan Daerah (DAMISDA) sangatlah penting untuk mengetahui jumlah data yang terbuang di suatu desa.

 

“Penetapan Damisda sangatlah penting sebagai tolak ukur data sosial dan ekonomi di tingkat desa dengan melibatkan RT dan RW secara langsung sebagai enumerator,” jelasnya.

 

Penetapan Damisda di desa Sukorejo Kec Tambakrejo ini untuk penanganan misi agar tepat sasaran dan tepat guna serta orang yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan.

 

Acara di akhiri dengan Buka Bersama di Balai Desa Sukorejo Bersama - Sama. 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial